Cara menonaktifkan centang biru di wa
Cara menonaktifkan centang biru di wa

Pakai Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA Demi Keamanan

Cara menonaktifkan centang biru di wa terbilang populer bagi user aplikasi berbagi pesan tersebut. Terlebih jika ingin melakukan kejahilan pada orang lain. Tidak akan ketahuan kalau sudah membaca chat.

Tapi sebenarnya memiliki manfaat lain bila kita matikan pada platform tersebut. Alasan utamanya supaya menjaga keamanan atau privasi sang penggunanya. Terlebih tidak sulit untuk on/off fitur tersebut.

Aplikasi ini memang dilengkapi dengan berbagai macam rahasia menarik. Tentu membuat kita semakin senang menggunakannya sebagai platform berbagi pesan. Bahkan sudah ada ratusan juta orang memakainya.

Ada banyak sektor keamanan yang terproteksi dengan baik disini. Tapi harus Anda perhatikan penggunaannya karena masih memiliki beberapa efek negatif. Kerugian yang mungkin menyulitkan sang user itu sendiri.

Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA Pelindung Privasi

Untuk mematikan centang online terbilang cukup sederhana. Terlebih tinggal masuk ke aplikasi Whatsapp dan membuka menu privasi. Lalu tinggal mencari fitur read receipts untuk menggeser tombol on.

Meski terbilang sederhana, tapi ternyata memiliki guna terbesar dari segi privasi. Anda tidak akan pernah ketahuan sudah membaca pesan dari orang lain. Hasilnya bisa memanipulasi teman tentang status terbacanya chat.

Sebenarnya fitur nonaktif blue tick ini sering digunakan bersamaan dengan menu lain. Misalnya fitur berupa hidden last seen. Fungsinya agar tidak ketahuan kapan terakhir kali membuka aplikasi Whatsapp tersebut.

Baca Juga :  Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Melalui TikTok

Hal ini juga berguna kalau kita sering berhubungan dengan sales atau penjual barang. Mereka seringkali menawarkan barang terlalu sering pada calon pembeli. Makanya sering mengganggu saat kegiatan penting.

Jika memiliki kontak seperti itu, maka cara menonaktifkan centang biru di wa sangat dibutuhkan. Tapi hanya dilakukan jika masih membutuhkan kontak mereka. Jika sudah tidak diperlukan, maka tinggal blok saja.

Berguna juga jika sebelumnya pernah terkena penipuan dari orang lain. Kita dapat menipu mereka seperti tidak pernah aktif bermain WA. Hasilnya tidak pernah dihubungi lagi sehingga dapat beraktivitas seperti biasa.

Meski memiliki manfaat pelindung privasi yang efektif, tetap tidak boleh berlebihan. Apalagi jika pengirim pesan adalah keluarga atau teman. Pasti harus kita balas karena bisa menimbulkan kekhawatiran besar.

Kerugian Mematikan Blue Tick Whatsapp

Jika Anda melakukan nonaktif blue tick, tentu saja akibatnya sama kalau kita mengalaminya. Misalnya teman kita juga mengaktifkan fitur tersebut. Rasa kesal yang kita dapatkan sama dengan orang lain.

Agar masalah seperti ini tidak muncul, Anda dapat mencoba memanfaatkan widget WA. Nantinya bisa memantau pesan dari teman atau keluarga secara langsung. Jadi, tidak akan muncul lagi masalah apapun.

Baca Juga :  Mengapa UnaaTiktok Curi Perhatian dan Menginspirasi

Sebenarnya untuk menghindari kerugian mematikan notifikasi centang, masih ada cara lain yang dapat dilakukan. Misalnya dengan melakukan setting tersendiri. Misalnya berupa data pribadi pada akun WA.

Nantinya Anda dapat mencoba mengatur tentang siapa saja yang dapat mengakses nomor Anda. Hal ini sebenarnya lebih baik dilakukan jika ada nomor tidak dikenal. Harus menghindari segala risiko tidak terduga.

Selain hanya nonaktif blue tick, Anda bisa mengatur profile photo, informasi sampai status hanya untuk kontan. Jadi, nomor yang belum kita masukkan tidak dapat melihat informasi atau foto nomor kita.

Untuk mengaktifkan privasi ini, bisa langsung masuk ke menu Setting. Nantinya terdapat dalam fitur account dan privacy. Lalu tinggal Anda atur saja mana data atau unsur Whatsapp yang ingin dilindungi.

Bila melihat bagaimana kerugian yang mungkin muncul, tidak heran penting jika memakainya. Tapi perhatikan juga apakah buat Whatsapp pribadi atau pekerjaan. Baru cara menonaktifkan centang biru di wa dilaksanakan.